Doa Memakai Pakaian Baru Lengkap Arab Latin dan Artinya

Kategori │doa

Assalaamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh. Bagaimana kabar teman-teman hari ini? Semoga semua tetap baik semua. Selalu dalam kebaikan dan sehat badannya. Inilah yang kita semua harapkan di dalam hidup ini. Di pagi yang cerah ini, sebelum saya mulai menyiapkan segala sesuatu untuk mulai bekerja ke kantor yang agak jauh dari tempat tinggal, saya mau menulis sesuatu hal yang penting. Harapan saya, tulisan sederhana ini memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi para pembaca sekalian. Terinspirasi dari berbagai hal, bahwa berbagi itu tidak akan rugi. Termasuk pula berbagi tentang ilmu yang bermanfaat.

Barangkali, teman-teman semua di rumah saya yakin punya ativitas rutin. Hayo, coba teman-teman sebutkan ! Oke, antara lain : mandi, tidur, makan, minum, berdandan, dan memakai baju atau pakaian. Nah, yang ingin saya bahas pada kesempatan yang berbahagia ini ialah tentang mengenakan pakaian. Di rumah biasanya terdapat banyak pakaian dengan berbagai jenisnya. Bahkan di dalam lemari pun penuh dengan pakaian. Warna, model, ukurannya pun bermacam-macam. Alhamdulillah. Kita mesti bersyukur memiliki pakaian tersebut. Ada saudara kita yang hanya memiliki baju yang dipakainya. Hal itu terjadi disebabkan karena mereka sedang diuji dengan musibah seperti banjir bandang, kebakaran besar, tsunami, gempa bumi, angin topan, dan lain sebagainya.

Dalam beberapa kurun waktu kita pun sering membeli pakaian yang baru. Misalnya saja saat menjelang hari lebaran atau hari raya Idul Fitri. Ada beberapa alasan mengapa hal itu dilakukan. Diantaranya, karena memang perlu seragam di tempat kerja, pakaian yang dipunyai sudah rusak atau tak layak lagi, menghadapi hari lebaran, dan lain-lain. Pakaian menjadikan penampilan kita bagus. Sebetulnya fungsi utama dari pakaian ialah untuk menutup aurat. Baik itu bagi seorang laki-laki maupun perempuan. Namun begitu, fungsi tambahan lainnya juga banyak. Sebagai contoh untuk berhias, seragam khusus (baik sekolah, instansi, kantor, perusahaan, dan tempat lainya), pelindung tubuh, dan memberi rasa nyaman.

Dalam berpakaian, ternyata ada adab-adabnya yang penting untuk kita kerjakan. Diantara adab tersebut ialah membaca doa memakai pakaian baru. Baik itu baju maupun celana atau yang lainnya. Mengenai lafazh doanya adalah
Doa Memakai Pakaian Baru
Latinnya :
ALLAHUMMA LAKAL HAMDU ANTA KASAUTANIIHI AS ALUKA MIN KHAIRIHI WA KHAIRI MAA SHUNI’A LAHU WA A’UDZU BIKA MIN SYARRIHI WA SYARRI MAA SHUNI ’ALAH.
Artinya :
" Ya Allah, hanya milik-Mu lah segala pujian. Engkaulah yang memberi pakaian ini kepadaku. Aku memohon kepada-Mu untuk memperoleh kebaikan dari pakaian ini dan kebaikan yang ia diciptakan karenanya. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatannya dan kejahatan yang diciptakan karenanya."

Doa tersebut tidaklah panjang. Amat mudah untuk dihafal. Tinggal selanjutnya bisa kita amalkan dalam kehidupan keseharian. Membaca doa tatkala mengenakan baju baru merupakan sebuah wujud kesyukuran atas nikmat Allah Subhanahu wa ta'ala. Yakni telah diberi pakaian yang bagus. Semangat bersyukur ini mesti kita tularkan kepada keluarga kita. Orang yang bersyukur tidak akan pernah rugi. Malahan dia akan beruntung karena ditambah nikmatnya. Wassalaamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh.
https://poskajian.blogspot.com/2019/02/doa-memakai-pakaian-baru-lengkap-artinya.html

  • Artikel (doa)dari kategori yang sama


    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Doa Memakai Pakaian Baru Lengkap Arab Latin dan Artinya
      Komentar(0)