Doa Saat Melihat Orang Lain Tertimpa Musibah Bencana

Kategori │doa

Doa saat melihat orang lain tertimpa musibah bencana alam lengkap dengan arab latin dan artinya. Di zaman ini kita menemui berbagai bentuk bencana yang bermacam-macam. Ada gempa bumi, tsunami, tanah longsor, gunung meletus , banjir , wabah penyakit, badai dan kemarau panjang. Akibat bencana tersebut timbullah banyak korban jiwa maupun harta benda yang tak terhitung banyaknya. Kita pun kini dengan mudah melihat kejadian tersebut. Bisa melalui jejaring media sosial seperti whatsapp, facebook, line, atau yang lainnya. Melihat televisi dan koran pun juga bisa. Kini di era informasi semua gampang diakses.
Sebagai seorang muslim, setiap hal meski berdoa. Nah, bagaimana doa tatkala kita melihat sesuatu yang tak disukai ini? Inilah do'anya yang dicontohkan Nabi Muhammad Saw.

Doa Saat Melihat Orang Lain Tertimpa Musibah Bencana

“ALHAMDULILLAHILLADZII ‘AAFAANII MIMMAB TALAAKA BIH, WA FADDHALANII ‘ALA KATSIIRIM MIMMAN KHALAQA TAFDHILAA. “
Artinya :
" Segala puji bagi Allah yang telah melindungi aku dari cobaan yang telah menimpamu, dan yang telah memberikan aku anugerah di atas kebanyakan makhluk-Nya yang lain".

Tatkala melihat orang melakukan dosa, maksiat, dan kezaliman lainnya, kita pun dianjurkan membaca doa itu. Doanya tidaklah panjang sehingga mudah untuk dihafal. Dengan mengucapkan doa tersebut, maka kita akan dijaga oleh Allah Swt. sehingga tidak akan terkena sesuatu musibah atau bencana yang kita saksikan itu. Insya Allah. Hanya saja, jangan membaca doa ini secara keras. Adab seorang muslim, tidak melafazkan doa itu hingga terdengar orang lain. Semoga artikel di atas bermanfaat.
http://poskajian.blogspot.com/2018/10/doa-melihat-orang-lain-tertimpa-musibah.html

  • Artikel (doa)dari kategori yang sama


    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Doa Saat Melihat Orang Lain Tertimpa Musibah Bencana
      Komentar(0)