Zikir Ini Sangat Utama Sekali

Kategori │kajian

Mungkin diantara kita sering mendengar tausyiah atan nasihat dari para ustadz atau ulama tentang pentingnya berdzikir kepada Allah Swt. Berzikir atau mengingat Allah Swt. adalah sesuatu yang selalu ditekan untuk dilaksanakan tiap kaum muslimin. Salah satu cara berzikir yakni dengan melafazkan secara lisan kalimah-kalimah tertentu. Banyak macamnya. Ada subhanallah, alhamdulillah, Allahu akbar, dan Laa ilaaha illallah, serta masih banyak lagi. Muncul pula pertanyaan begini : Zikir apa yang paling utama? Memang semua kalimat zikir bagus semua. Namun, menurut sebuah hadits Rasulullah Saw yang diriwayatkan HR. Tirmidzi, zikir yang paling utama adalah sebagai berikut :

Zikir Ini Paling Utama Sekali

laa ilaha illallah
Artinya :
"tidak ada sesembahan yang berhak disembah selain Allah".

Bunyi haditsnya secara lengkap yaitu :
Dari Jabir radhiyallahu ‘anhu, ia berkata, bahwa ia mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Dzikir yang paling utama adalah laa ilaha illallah (tidak ada sesembahan yang berhak disembah selain Allah).” (HR. Tirmidzi)
Kalimat tersebut sering disebut bacaan tahlil. Kita setiap hari pun sering sekali mendengarnya. Ketika azan dikumandangkan dengan indahnya, maka di kalimat akhirnya ialah bacaan tahlil. Seseorang yang mengucapkannya hendaknya disertai dari hati yang ikhlas. Sehingga pengaruhnya sampai ke dalam perilaku di kehidupan sehari-hari.
https://poskajian.blogspot.com/2018/02/bacaan-zikir-paling-utama-dan-dahsyat.html

  • Artikel (kajian)dari kategori yang sama
    Siapa Saja Mahram dari Kita
    Siapa Saja Mahram dari Kita(2018-08-12 13:13)



    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Zikir Ini Sangat Utama Sekali
      Komentar(0)