Doa Sebelum Berhubungan Badan Suami Istri Sesuai Sunah

Kategori │doa

Assalaamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh. Bertemu kembali dengan kami pada hari ini. Kali ini kita akan membahas doa sebelum berhubungan badan suami istri sesuai sunah dengan dilengkapi latin serta artinya tentu. Para pembaca yang berbahagia. Sudah menjadi sunatullah bahwa seorang wanita menyukai laki-laki. Demikian sebaliknya, seorang laki-laki pun menyukai seorang wanita. Sesuatu yang menjadi fitrahnya manusia di muka bumi ini. Tidak memandang siapa pun dia pasti seperti itu. Ada kecenderungan mencintai lawan jenisnya.

Agama Islam yang mulia ini memberikan jalan sesuai syariat tentang masalah itu. Mereka yang saling mencintai itu diberikan jalan yang selamat. Tidak lain dan tidak bukan yakni dengan melangsungkan pernikahan yang sah. Di dalam pernikahan yang terpenuhi syarat maupun rukunnya. Dengan cara menikah seperti itu maka akan selamatlah manusia dari fitnah. Tidak akan timbul hal-hal yang dilarang oleh Allah subhanahu wa ta'ala. Kala seorang menikah maka pada hakikatnya ia sebetulnya telah melakukan ibadah. Tentu saja hal itu pun hendaknya diniatkan juga oleh kedua mempelai. Baik itu calon suami maupun calon istri.

Ketika seorang telah menikah maka hal-hal yang sebelumnya diharamkan berubah menjadi halal. Sebab status antara laki-laki dan perempuan itu sudah berbeda dari sebelumnya. Setelah selesai akad nikah maka sang laki-laki telah resmi menjadi seorang suami. Demikian juga seorang perempuan sudah resmi pula menjadi seorang istri. Maka mereka pun telah dibolehkan untuk melakukan hal-hal layaknya seorang suami dan istri pada umumnya. Misalnya saja sesudah menjadi suami maka laki-laki bisa mencium istrinya. Padahal, hal ini dilarang oleh agama saat keduanya belum melakukan pernikahan. Satu hal yang menjadi lazimnya seorang suami dan istri ialah melakukan hubungan intim atau jima'. Melakukan jima' ini merupakan bagian dari ibadah yang berpahala. Hal itu sebagaimana firman Allah subhanahu wa ta'ala dalam Surat Al-Baqarah ayat 223 yang artinya :
Istri-istrimu adalah ladang bagimu, maka datangilah ladangmu itu kapan saja dan dengan cara yang kamu sukai. Dan utamakanlah (yang baik) untuk dirimu. Bertakwalah kepada Allah dan ketahuilah bahwa kamu (kelak) akan menemui-Nya. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang yang beriman.

Melakukan hubungan badan atau bersetubuh antara seorang suami dan istri bukan hanya sekedar kesenangan saja. Tetapi ada hal yang lebih dari itu. Melakukannya akan mendapatkan pahala dari sisi-Nya. Hal itu lantaran melakukannya termasuk bagian dari ibadah. Akan tetapi, kita pun tidak hanya asal melakukan hubungan intim saja. Perlu juga untuk memperhatikan dengan baik tentang adab-adabnya yang cukup penting untuk disimak. Salah satunya dengan membaca doa sebelum berhubungan suami istri sesuai sunah. Lafazh doanya yakni
Doa Sebelum Berhubungan Badan Suami Istri Sesuai Sunah

Latinnya :
BISMILLAHI ALLAHUMMA JANNIBNASY SYAITHAANA WA JANNIBISY SYAITHAANA MAA RAZAQTANAA.
Artinya :
Ya Allah! Jauhkan kami dari setan, dan jauhkan setan untuk mengganggu apa yang Engkau rezekikan kepada kami.

Doa ini bersumber dari hadits riwayat Bukhari dan Muslim. Doa ini sangatlah pendek sehingga amat mudah untuk dihafalkan. Khususnya bagi yang telah menikah maka harus bisa menghafalkannya. Tetapi bagi mereka yang belum menikah maka sangatlah baik bila mulai sekarang mempelajarinya sehingga nanti di kala malam pertama sebagai pengantin baru maka sesudah menikah tinggal melafazhkannya. Jadi tidak menghafalkan lagi. Adab membaca doa seperti ini tidaklah boleh untuk ditinggalkan. Ini hal yang penting. Keutamaan bagi orang yang membaca doa di atas kala sebelum melakukan jima atau hubungan badan yakni anak yang dihasilkan dari hubungan tersebut akan dilindungi dari gangguan setan. Luar biasa ternyata fadilahnya. Biasanya orang itu kalau dalam perasaan senang itu kadang mudah lupa. Nah, inilah yang perlu dijaga ingatan kita kala mau berhubungan badan. Tidak sampai lupa untuk berdoa. Demikian semoga pembahasan sedikit ini menambah pundi amal-amal kebaikan untuk kami dan para pembaca yang berbahagia. Wassalaamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh.


  • Artikel (doa)dari kategori yang sama
    Doa I'tidal Dalam Shalat
    Doa I'tidal Dalam Shalat(2020-01-22 07:55)



    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Doa Sebelum Berhubungan Badan Suami Istri Sesuai Sunah
      Komentar(0)